Thursday, November 23, 2006

Yovie - A Portrait of Yovie

Yovie adalah salah satu icon musik pop Indonesia. Karya-karyanya sungguh dasyat. Dinyanyikan oleh penyanyi siapapun pasti popular. Tak heran jika ia dijuluki sebagai THE HIT MAKER. Kini karya-karyanya tersebut dibukukan dalam sebuah album a portrait of YOVIE, kumpulan lagu-lagu terbaiknya yang dibawakan oleh para penyanyi kenamaan.

Sebut saja Janji Diatas Ingkar (Mendua) oleh Audy, Kasih Putih oleh Glenn Fredly dan Bila Kuingat oleh Lingua. Lagu-lagu tersebut pernah menjadi jawara pada chart radio hingga beberapa minggu kini tampil dalam satu album.

Di album ini, ada karya terbaru Yovie berjudul Tak 100% dibawakan oleh Astrid, penyanyi yang sudah berkiprah mengisi OST. Tusuk Jelangkung. Runner-up Indonesian Idol, Delon, juga turut menyanyikan sebuah lagu anyar berjudul Terjaga Di Setiap Mimpiku. Tak ketinggalan pula Pinkan dengan warna vokalnya yang khas menyanyikan berjudul Tak Mungkin Bersatu.

Sebagai single unggulan, dipilihlah lagu Salahi Aku (Ku Jatuh Cinta Lagi) yang dibawakan secara apik oleh Rio Febrian. Penataan musiknya dibantu oleh arranger kenamaan Andi Rianto. Selain itu juga ada nama-nama penting juga yang ikut membantu Yovie dalam mengaransemen lagu-lagu baru di album ini yaitu Stephen Santoso dan Tohpati.


Sekilas Tentang Yovie Widianto
Yovie dilahirkan 21 Januari 37 tahun silam dan telah lebih dari dua dasawarsa berkarya di dunia musik. Sarjana Hubungan Internasional Universitas Padjajaran ini dikenal sebagai founder band Kahitna dan juga sebagai salah satu member dari sebuah band Latin-Jazz bernama Indonesia 6. Ia juga membentuk The Indonesia Harmony Orchestra dimana perannya sebagai arranger dan konduktor sangat penting. Yovie juga sukses mengorbitkan artis-artis baru ke kancah industri musik Indonesia. Sebut saja, The Groove, Rio Febrian, Audy dan Glenn Fredly pernah diproduseri oleh Yovie. Belakangan, Yovie membentuk band baru yang diberi nama Yovie and The Nuno yang mengusung musik jenis baru, metro-pop.

Bagi Yovie, menulis lagu merupakan gambaran jiwa dan pelampiasan dari kejujuran hati. Yovie telah berhasil merajut melodi-melodi yang simple namun tetap komunikatif. Sebab itulah karya-karyanya mudah diterima dan menjadi hit. Dan kehadiran album a portrait of YOVIE memang sudah sangat ditunggu dan patut menjadi most-collectible-item oleh para pencinta musik Indonesia.

album cover
Artist
Yovie Widianto
Track Listing
1. Tak 100% - Astrid
2. Salahi Aku (Ku Jatuh Cinta Lagi)- Rio Febr /ian
3. Janji Diatas Ingkar (Mendua) - Audy
4. Dalam Hati Saja - Warna
5. Kasih Putih - Glenn
6. Satu Mimpiku - The Groove
7. Adilkah Ini - TIA AFI
8. Bila Ku Ingat - Lingua
9. Aku Masih Cinta - Yana Julio
10. Sebatas Mimpi - Rita Effendy
11. Tak Mungkin Bersatu - Pinkan
12. Terjaga Di Setiap Mimpiku - Delon
Multimedia
  • Salahi Aku (Ku Jatuh Cinta Lagi) d

0 comments: