Thursday, November 23, 2006

Cinta Silver, OST

Nikmati karya terbaru GLENN FREDLY dalam CINTA SILVER, sebuah original soundtrack untuk film berjudul sama, garapan rumah produksi REXINEMA, yang bersetting-kan drama cinta dewasa.

Glenn mengaku sangat antusias menggarap album ini. Sembilan dari dua belas lagu di album ini dibuat secara khusus untuk film tersebut. Seperti kebanyakan karya-karya khas Glenn, tembang di soundtrack ini kaya dengan eksplorasi musik Glenn, ber-beat variatif, dari ballad hingga mid tempo. Dan tentu saja ditambah dengan dasyatnya lirik-lirik romantis yang sanggup mengharu birukan siapapun yang menyimak lagunya. Untuk penggarapan album Soundtrack Cinta Silver ini penyanyi kelahiran 30 September, 30 tahun yang lalu itu, didukung setia oleh segenap musisi antara lain Irwan Simanjuntak, Nyonk Webz, Barry Likumahua, Marlon, Henry BudiDharma, RED (Ivan Saba dan Sa’i), Dj Sumantri, Dj Tius, dan banyak lagi.

KISAH ROMANTIS dipilih sebagai single andalan pertama album ini. Isinya adalah ajakan tulus seorang pria kepada pasangannya untuk menikah. Beat-nya sangat catchy, dimana petikan gitar akustiknya langsung membuat orang jatuh hati.

Kebanyakan lagu di album ini dibawakan dalam tempo ballad. Sebut saja seperti Pantai Cinta, karya Ongen Latuihamallo. Alunan piano yang manis mengiringi lagu ini memperkuat suasana romantis yang terbangun dari liriknya. Ada juga lagu Pada Satu Cinta dan Akhir Cerita Cinta. Dua lagu ini sebelumnya pernah masuk di album Glenn berjudul Selamat Datang Pagi – Repackage. Hanya pada lagu Akhir Cerita Cinta, Glenn membawakannya dalam versi berbeda, yaitu live akustik.

Tak melulu ballad, Glenn pun menyelipkan tembang-tembang yang iramanya ‘hidup.’ Pada lagu Dansa, Glenn mengajak penikmat musiknya untuk bergoyang lepas. Duet apik permainan gitar akustik dan tepukan perkusi oleh Rejoz membuat lagu ini lebih hidup, apalagi dengan masuknya repetan rap dari rapper kondang Sa’i.

Dalam You Are My Everything, satu-satunya lagu berlirik Inggris, komposisinya benar-benar paduan yang komplit, dengan masuknya instrumen saxophone, keyboard, Hammond , hingga string. Dan tak ketinggalan tampilnya duo rapper Ivan Saba dan Sa’i (RED).

Sony Ericsson dukung album Soundtrack Cinta Silver

Album Soundtrack Cinta Silver resmi dirilis pada 24 Juni 2005. Sambutan dari pencinta musik sangat bagus. Terbukti dari banyaknya request dan airplay lagu-lagu di album ini di radio-radio. Pada bulan Agustus 2005 Sony Ericsson, salah satu perusahaan ponsel besar melakukan program kerjasama dengan SONYBMG dengan mendukung album Soundtrack Cinta Silver melalui produk terbarunya ponsel Walkman Sony Ericsson W800i Walkman Phone ™. Ponsel ini mempunyai banyak keunggulan yaitu perpaduan sempurna antara teknologi ponsel, player musik digital berkualitas Walkman yang tahan selama 30 jam, dan sebuah kamera 2 Megapixel yang seluruhnya dikemas dalam sebuah perangkat berdesain ramping, ringan dan ultra-stylish. Dengan features-nya yang canggih membuat pengguna ponsel dapat menikmati seluruh lagu yang terdapat di album Soundtrack Cinta Silver di HP Sony Ericsson w800i Walkman Phone ini dalam format Truetone, Ringback Tone. Nikmati juga fasilitas mendownload video klip, wallpaper, hingga lirik lagu.

Melalui sinergi antara karya musik indah dari Glenn dan kecanggihan ponsel Walkman Sony Ericsson W800i Walkman Phone ™ tersebut diharapkan dapat memberikan suatu nilai tambah khusus kepada para pencinta musik Indonesia sekaligus pengguna setia ponsel Sony Ericsson.

album cover
Artist
Glenn Fredly
Track Listing
1. You Are My Everything (Feat. RED)
2. Kisah Romantis
3. Pantai Cinta
4. L.O.V.E
5. Dansa
6. Pengakuan Lelaki (Feat. Pazto)
7. Di Seberang Hati
8. Nada Jiwa
9. Pada Satu Cinta (Original Soundtrack)
10. Selalu Tersenyum (Feat. Parkdrive)
11. Akhir Cerita Cita (Re- arrange)
12. Di Sisa Hati
Multimedia
  • Sedih Tak Berujung d
  • Akhir Cerita Cinta d
  • Kisah Romantis d d

0 comments: