Thursday, November 23, 2006

Romeo 'Lelaki Untukmu'

Tak diragukan selama ini mendengar nama 'Romeo' pasti langsung teringat dengan sosok Bebi, sang vokalis sekaligus pecipta lagu yang melahirkan hit Bunga Terakhir. Album teranyar Romeo, bisa dibilang album reuni Bebi dan Bimo, drummer yang juga menjadi salah satu motor di band ini.

Warna beda, konsep beda, jumlah personil pun juga berbeda. Ada dua tambahan anggota yang bergabung dengan Romeo. Mereka adalah Epoy yang memegang bass dan Willy untuk gitar akustik dan elektrik. Total, Romeo pun berubah menjadi band.

Mengenai warna album ini, Romeo lebih mengusung ke jalur yang lebih nge-rock. Tak ada warna retro 60-70an yang dulu sempat diusung oleh Bebi dan Bimo. Warna pop-rock bertema cinta menjadi andalan mereka. Hal itu benar-benar terasa di single pertama mereka "Mati Bersamamu", yang bertempo medium ini.

Vokal Bebi terdengar beda, lebih berjiwa rock tak seperti saat ia melantunkan "Bunga Terakhir". Kesan adult atau tua sepertinya ingin dihapus oleh Romeo baru ini. Klasik-rock dengan lirik laki-laki sebagai pemuja cinta sangat cocok bagi yang ingin merasakan keromantisan namun tak mau terlalu syahdu.

Bila nanti aku mati, sesungguhnya ku ingin mati bersamamu..bersamamu.. Jujur karna ku tak mau meninggalkan engkau sendiri, kekasihku..kekasihku

Di album ini juga tak hanya tangan dingin Bebi dan Bimo saja yang ikut andil. Ada addtional player, Andi Rianto, yang menyumbang nada-nada pianonya di Cinta Tolonglah, Saunine-Oni untuk str

Daftar Track

1.Jual Murah
2.Lelaki Untukmu
3.Mati Bersamamu
4.Aku
5.Cinta Dunia Tak Akan Abadi
6.Cinta Tolonglah
7.Jatuh Cinta
8.Dosa Besar
9.Semalam
10.Apakah Kau Memikirkan(erk/dit)

0 comments: