Monday, August 20, 2007

Bahaya Lipstik

Oh betapa malangnya kaum hawa!!!
Ternyata merek-merek lipstik terkenal justru adalah merek-merek yang memproduksi lipstik berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit kanker yang selama ini tidak diketahui penyebabnya.

Lipstik-lipstik ini kebanyakan mengandung 'LEAD' suatu bahan logam yang berguna untuk menjaga agar lipstik di bibir tahan pengoksidaan udara (oxidation) atau tahan air (waterproof).
Seperti yang kita ketahui di dunia kedokteran, 'LEAD' adalah bahan logam yang menyebabkan penyakit maut : kanker!!!
Baru-baru ini produk lipstik bermerek 'Red Earth' menurunkan harga jual mereka dari HK$67 ke HK$9.9.. Lipstik itu ketahuan konsumen disana bahwa ianya mengandung 'Lead'.
Merek-merek berikut yang masih menggunakan 'Lead' sebagai bahan primadonanya (tentu saja tidak akan disebutkan bahwa lipstik berikut ini mengandung 'Lead' di label masing-masing, duch!!! Kalau pencuri ngaku penjara penuh!!!)

1. Christian Dior
2. LANCOME
3. CLINIQUE
4. Y.S.L
5. ESTEE LAUDER
6. SHISEIDO
7. RED EARTH (Lip Gloss)
8. CHANEL (Lip Conditioner)
9. Market America-Motives Lipstik
10. Maybelline

Semakin tinggi kandungan 'Lead', semakin besar pula r
esiko terkena penyakit kanker jenis apa saja.

Setelah dilakukan pengetesan, ternyata lipstik Y.S.L. mengandung 'Lead' yang paling tinggi.
Lipstik ini ternyata diketahui memiliki daya tahan paling lama di bibir. Lipstik bertahan lama di bibir karena pengaruh bahan logam 'Lead'. Bukan saja berbahaya bagi, namun juga makanan yang kita makan, udara yang kita hirup, dan air yang kita telan, paling tidak telah melewati zat ataupun gas ammonia yangdikeluarkan oleh 'Lead' tersebut.

Nah berikut ini bisa dilakukan tes sederhana untuk mengetahui lipstik anda mengandung 'Lead' atau tidak, kalau dari test kecil ini saja sudah kelihatan, berarti lipstik anda benar2 sudah parah banget!!!
1. Goreskan lipstick beberapa kali ke tangan
2. Gunakan cincin EMAS minimal 18 karat lalu sapukan ke goresan lipstik tersebut.
3. Kalau warna lipstik tersebut berganti menjadikehitam hitaman atau kusam, maka ketahuan bahwa lipstik anda mengandung bahan logam 'Lead' yang sudah overdosis

Untuk posting yang ini aku belom tau kebenarannya.Yang pasti hati2 saja

0 comments: