Sunday, May 06, 2007

Spiderman 3

Judul Film: Spiderman 3
Jenis Film: Fantasy
Pemain:Tobey MCGuire, Kristen Dunst, James Franco, Thomas Haden Church, Topher Grace.
Sutradara: Sam Raimi
Penulis: Alvin Sergant
Poduser: Avi Arad, Stan Lee, Carraciolo JR
Produksi: Columbia Picture
Durasi: 156 min

Tak hanya kalangan orang dewasa, anak-anakpun sepertinya dibikin penasaran dengan hadirnya Spiderman 3. Tentunya hal ini tak lepas dari gencarnya promosi yang dilakukan baik melalui media televisi, cetak, online maupun promosi dalam bentuk souvenir yang saat ini banyak di jual di beberapa mall di Jakarta.

Kali ini, Spiderman 3 mengisahkan tentang hadirnya sosok alien yang menyerupai laba-laba. Venom atau manusia laba-laba yang berwarna hitam ini sepertinya melengkapi sifat dari alien itu sendiri, ganas, jahat dan pengaruh buruk lainya yang akan merubah sifat siapa saja yang dihinggapi oleh makhluk ini.

Tak hanya Venom, munculnya Sandman dan HobGoblin ternyata memberi nuansa baru dalam film Spiderman 3 kali ini. Meski ada beberapa karakter yang muncul dalam film ini, namun sosok-sosok baru ini ternyata adalah orang-orang lama yang sebenarnya cukup dikenal Spiderman.

Sandman misalnya, ia adalah Flint Marko (Thomas Hadden Church), pembunuh paman Ben, pamannya Peter Parker. Ia jadi buronan setelah ia melarikan diri dari penjara,karena ingin menemui anaknya yang sedang sakit parah. Pada saat pelarian itulah Flint Marko terkena radiasi kimia yang membuat tubuhnya berubah jadi pasir.

Sementara HobGoblin, tak lain adalah sahabatnya sendiri Harry Osborn (James France) sudah lama Harry ini dendam pada Spiderman, Harry berpikir bahwa kematian ayahnya, Norman Osborn karena di bunuh oleh Spiderman.

Sosok baru yang muncul dan jadi unggulan dalam film ini adalah Venom. Dia sebenarnya alien yang bersimbiosis pada tubuh Spiderman. Awalnya Venom memberi kesenangan tersendiri bagi Spiderman. Sebab venom ini menjadikan kekuatan Spiderman semakin bertambah. Sayangnya Venom tersebut merubah sifat baik Spiderman yang suka menolong menjadi Spiderman yang jahat.

Untungnya Spiderman menyadari akan perubahan yang terjadi pada dirinya. Ia berusaha membuang kostum Venom yang sudah terlanjur melekat pada tubuhnya. Meski mengalami kesulitan saat membuang kostum Venom, namun bunyi dentuman lonceng menyelamatkan Spiderman, hingga akhirnya ia bisa melepaskan kostum Venom tersebut.

Sayangnya percikan kostum Venom tersebut nempel ke tubuh Eddie, saingan Petter di tempat kerjanya, yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi tersebut. Eddie yang diperankan oleh Topher Grace, memang menyimpan dendam pada Petter, karena Petter dianggap sebagai orang yang telah menghancurkan karirnya. Rasa dendam dan sifat jahat Venom ini ternyata makin membuat Venom jadi tambah bringas dan kejam.

Venom mengajak Sandman bergabung untuk melawan Spiderman. Beruntung pada saat kritis tersebut muncul HobGoblin menyelamatkan Spiderman. Rupanya Harry, sahabat Petter ini baru menyadari bahwa kematian ayahnya memang bukan karena Spiderman. Dan mereka berdua bahu membahu menyelamatkan Mary Jane (Kirsten Dunts) yang telah di sandera oleh Sandman dan Venom.

Sam Raimi, sutradara film Spiderman 3 ini memang ingin memuaskan penonton. Ini terlihat dari tayangan awal hingga akhir dipenuhi dengan adegan yang cukup menegangkan, tentunya di bumbuhi dengan beberapa adegan romantis yang dilakukan Petter Parker dengan Mary Jane. Bahkan adegan konyol yang dilakukan oleh Peter Parker saat ia menggunakan kostum Venom juga memberi humor segar tersendiri pada film Spiderman 3 ini. Singkatnya, Spiderman 3 ini memang lebih seru di banding dengan Spiderman 2. (Ida)

Sumber: CBN

0 comments: