Monday, February 19, 2007

Napak Tilas dengan Reuni Take That

Erika Riswanti - detikHot

Merasa sudah lewat masa menjadi penggemar boyband? Mungkin, album perdana reuni Take That 'Beutiful World' bisa menimbulkan kembali rasa sebagai fans berat boyband asal Inggris ini.

Tak dipungkiri era 90-an boleh menjadi masa keemasan bagi kelompok musik pria dengan suara memikat, berparas tampan alias cute dengan tambahan aksi gaya panggung menarik. Sudah tentu dengan modal semua itu, rasa histeria tak terhindarkan.

Salah satu yang membuat histeris adalah komposisi Gary Barlow, Mark Owen, Howard Donald, Jason Orange dan Robbie Williams. Dengan bendera 'Take That', kelima cowok Inggris ini mendunia, dan menjadi boyband tersukses dengan salah satu hitnya 'Want You Back'.

Sayang, kesuksesan itu terhenti seiring waktu. Di tahun 1996, Take That pun bubar. Masing-masing menjalani karir pilihannya. Tercatat, tiga anggotanya memilih bersolo karir, yakni Gary, Mark dan Robbie. Nama yang terakhir sukses menjadi superstar dunia dan belum berhenti mencetak hit.

Di satu titik, setelah berpisah hampir sepuluh tahun, kerinduan para personel untuk reuni muncul. Di tahun 2006 mereka memutuskan untuk bereuni. Tetapi sayang, Robbie menolak. Alhasil, hanya empat personel yang berkumpul.

Langsung membuat proyek, terciptalah album come back 'Beautiful World'. Kejutan di album ini, karena tak seperti di album-album mereka sebelumnya yang didominasi vokal dari Gary, ke semua personel menjadi lead vocal di masing-masing lagu.

Dengan tampilan seperti itu, 'Beautiful World' pada Desember tahun lalu menempati posisi teratas penjualan album di Inggris. Para fans yang sudah lama 'mati suri' pun berhisteria lagi. Konser reuni beberapa waktu lalu, walau hanya dengan aksi empat anggota, dipadati sekitar 50 ribu penggemar.

Kembali ke album, dengan berisikan 11 lagu, keistimewaan vokal masing-masing personel terdengar jelas. Bahkan Howard, yang selalu kebagian menari dan backing vocal ternyata mampu menampilkan sebuah kesan catchy di lagu 'Mancunian Way'.

Album ini dibuka dengan lagu 'Reach Out' yang dinyanyikan kesemuanya. Bernuansa easy listening yang membawa pendengar seperti menapak tilas ke masa-masa penggila berat aksi boyband.

Lengkingan Mark Owen yang sempat bersolo karir dengan hit 'Child' kembali terdengar di 'Shine'. Kemudian ada 'I'd Wait For Life', klasik dengan iringan dentingan piano, menimbulkan rasa romantis.

Jadi, siap sebagai fans berat Take That lagi?

Daftar track:
1.Reach
2.Patience
3.Beautiful World
4.Hold On
5.Like I Never Loved You At All
6.Shine
7.I'd Wait For Life
8.Ain't No Sense in Love
9.What You Believe In
10.Mancunian Way
11.Wooden Boat

0 comments: