Thursday, January 25, 2007

Strategi Tidur Nyenyak

Judul: Insomnia dan Gangguan Tidur lainnya
Pengarang: Rafknowledge
Tebal: 186 halaman
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2005
Kualitas hidup Anda jugs ditentukan seberapa nyenyak tidur Anda. Bisa jadi kehidupan Anda berkecukupan, karir yang bagus, namun Anda tidak pernah mendapatkan tidur yang berkualitas karena memikirkan pekerjaan besok atau khawatir dengan masa depan. Jika Anda tidak bisa tidur nyenyak dan nyaman, bagaimana kehidupan Anda bisa disebut berkualitas?

Gangguan tidur bisa diakibatkan stres dan masalah kejiwaan, juga akibat kebiasaan. Gangguan yang paling umum adalah insomnia. Para penderita insomnia biasanya mempunyai kebiasaan buruk dalam pola hidup. Terbiasa bekerja sampai larut malam, mengonsumsi makanan dan minuman yang meningkatkan kewaspadaan, misalnya kafein, dan cenderung memikirkan banyak hal sebelum tidur. Insomnia akan membuat Anda tidak fit di pagi hari. Tubuh Anda masih membutuhkan istirahat pada saat Anda memasuki jam kerja.

Bagaimana cara mengatasinya?

Buku setebal 186 halaman ini akan menjelaskan dan membantu Anda menghadapi kesulitan termasuk gangguan tidur yang sulit diidentifikasi. Semua manusia butuh tidur berkaitan dengan seluruh aktivitas manusia selama sehari penuh. Tidur yang baik akan membuat kehidupan Anda semakin baik.

Bagaimana mengenali dan mencegah gangguan tidur? Selain faktor sakit, gangguan jiwa, faktor usia, stres dan situasi juga tempat tidur yang tidak tepat, gangguan tidur bisa juga kesulitan mengambil napas. Ada banyak gangguan tidur yang terkait dengan masalah lain dalam tubuh Anda. Buku ini juga memperkenalkan sebab serta faktor untuk mengantisipasi gangguan dan mendorong Anda bisa cepat tidur. Buku ini juga disertai tip tidur bagi golongan anak dan orang tua yang ditemui bermasalah dengan tidur. (*)

0 comments: