Monday, January 01, 2007

Michelangelo's Secret

Melalui karya terbarunya, Paul Christopher berhasil menyajikan teror secara sempurna pada pembaca. Berbeda dengan novel lainnya, novel best seller ini penuh dengan aksi ketegangan. Pembunuhan dan kekerasan bergulir silih ganti. Michelangelo's Secret bercerita tentang konspirasi mematikan yang berkaitan dengan Nazi dan Vatikan.

Berawal dari kisah Finn Ryan, mahasiswi sejarah seni New York University yang menemukan gambar jasad seorang wanita yang terpotong-potong di buku catatan Michelangelo yang keberadaannya nyaris dianggap mitos. Namun semenjak itu, Finn hidup dalam ketakutan, karena gambar potongan mayat tersebut selalu membayanginya. Tanpa disadari oleh Finn, dia telah terseret dalam pusaran inspirasi mematikan yang mengancam kelangsungan hidupnya dan orang-orang di sekitarnya.

Suatu malam, seseorang masuk menerobos ke apartemennya, membunuh pacarnya dan mengambil salinan gambar jasad yang dia buat. Dalam pelariannya, Finn bertemu dengan seorang pedagang buku kuno yang misterius. Pada sang pedagang, Finn menceritakan semua kejadian yang dialaminya, akhirnya mereka bersama-sama meneliti sejarah dan berusaha mengungkap lingkaran konspirasi pembunuhan tersebut. Namun, setiap orang yang mereka temui selalu tewas. Tapi mereka tetap berusaha mengungkap konspirasi pembunuhan tersebut. Mereka sadar, bahwa mereka sedang diikuti oleh seorang pembunuh yang selalu berusaha menghalangi Finn untuk menghentikan pengungkapan rahasia pembunuhan yang berakar pada Vatikan itu.

Keberhasilan Paul dalam membuat ketegangan dalam novel Michelangelo's Secret ini mengantarkan Paul menjadi novelis terkenal. Novel ini sudah diterjemahkan dalam beberapa bahasa. Kendati merupakan karya fiksi, novel ini mengandung banyak informasi yang benar dan akurat, karena novel ini dilengkapi dengan data sejarah. Karena itu, pengungkapan kenyataan yang disajikan Paul tentunya akan mengubah pandangan hidup pembaca. (Ajo)

0 comments: