Monday, January 15, 2007

Hell Angel

Di Kenya, Afrika, bermil-mil dari pusat agama Kristen Katolik yaitu Roma, ditemukan sebuah gereja kuno peninggalan Bizantium, abed ke-5. Wabah penyakit misterius telah memusnahkan seluruh penduduk di sekitar desa tersebut. Darah orang-orang tak berdosa tertumpah di daratan Afrika itu. Oleh sebagian warga Afrika, Kenya diakui sebagai tempat pertama kali iblis turun ke muka bumi.

Memang aneh, pengaruh Kristen sudah masuk ke Kenya semenjak abad 5 padahal berdasarkan sejarah agama Kristen baru masuk ke wilayah Kenya seribu tahun setetah kejadian misterius itu. Yang lebih aneh dan mengejutkan lagi, gereja kuno itu tampak terkubur sesaat setelah selesai dibangun.

Merrin, seorang marten pendeta Katolik yang telah kehilangan keyakinan, ditugaskan untuk melakukan penyelidikan. Di bawah gereja itu, Merrin menemuka sebuah ruang bawah tanah yang kondisinya jauh lebih kuno. Di sana dia melihat patung Kristus di kayu salib yang tergantung dalam posisi terbalik. Saat ia berusaha untuk memecahkan misteri, di sana dia bertemu langsung dengan iblis yang sedang melakukan manuver kejahatan.

Seru dan menegangkan, Hell Angel adalah novel yang sangat mencekam, menakutkan, namun memikat. Misteri, ketegangan dan eksotisme peninggalan mesa lalu dengan segala rahasianya berpadu menjadi sebuah kisah. Novel ini menjadi lebih tegang karena sang pengarang yaitu Steven Piziks menghubungkannya dengan perkembangan dan ajaran agama di mana kekuatan agama dan kejahatan seakan menjadi satu kesatuan yang sangat menarik. (*)

0 comments: