Thursday, January 25, 2007

A Good Year

Pemain: Freddie Highmore, Marion Cotillard, Albert Finney, Russell Crowe, Abbie Cornish , Rafe Spall, Archie Panjabi, Richard Coyle, Ben Righton, Patrick Kennedy, Ali Rhodes, dan Daniel Mays
Sutradara: Ridley Scott
Penulis Naskah: Marc Klein
Produser: Ridley Scott

Bagaimana rasanya tiba-tiba menerima rezeki nomplok? Tentu luar biasa bahagia. Tapi, bagaimana jika rezeki itu diberikan bagi orang yang tak kekurangan apa pun? Maknanya pasti sebaliknya.

Max Skinner (Russel Crowe), seorang pialang saham yang sangat sukses di London, suatu ketika harus pergi ke tempat masa kecilnya di Provence, Prancis Selatan, karena sang paman Henry (Albert Finney) meninggal.

Dia menemukan sesuatu yang baru di tempat itu dan membuatnya yakin untuk meninggalkan rutinitas dan kesuksesannya di London.

Dalam tragedi kecil di kolam renang rumah yang kering, dia bertemu perempuan cantik Fanny Chenal (Marion Cotillard) yang rupa-rupanya adalah cinta monyetnya di masa kecil. Max pun terpesona.

Pada sisi lain Max diharapkan bersedia mengurus kebun anggur warisan pamannya. Namun, dia memilih untuk menjualnya.

Sayangnya rencananya itu tak begitu mudah dilakukan. Apalagi tiba-tiba hadir seorang gadis muda asal California, Christie Roberts (Abbie Cornish) yang juga menuntut hak atas tanah itu dengan alasan dia adalah putri almarhum paman Henry.

Mulailah terjadi konflik antara Max dan Christie, pada sisi lain cinta dari Fanny mulai menyirami jiwa Max. Perlahan-lahan Max yang tak kenal belas kasihan mulai berubah!

0 comments: