Wednesday, November 08, 2006

You, Me & Dupree

Pernikahan Carl (Matt Dillon) dan Molly (Kate Hudson) yang baru seumur jagung terancam bubar.

Dupree (Owen Wilson) -sahabat Carl- baru saja kehilangan pekerjaan dan tempat tinggal. Tak tega sahabatnya merana, Carl menawarkan kediamannya sebagai tempat menetap sementara.

Permasalahan pun dimulai. Dupree yang konyol dan terbiasa hidup tanpa aturan membuat Carl dan Molly harus berkali-kali adu mulut. Mulai dari kebiasaan tidur tanpa sehelai benang pun, sampai joroknya Dupree saat menggunakan toilet.

Berbagai insiden yang disebabkan Dupree, salah satunya kebakaran, membuat Dupree mau tak mau harus mengubah perilaku.

Kekonyolan memang tak serta merta hilang dari diri Dupree. Namun seiring jalannya waktu, kehadiran Dupree mulai bisa diterima dengan tangan terbuka, terutama oleh Molly.

Molly yang tak punya teman ngobrol lantaran Carl sangat sibuk dengan pekerjaannya akhirnya menjadikan Dupree partner berbagi kisah, juga canda.

Tekanan dari kantor, khususnya ayah Molly sebagai pemilik perusahaan tempatnya bekerja membuat Carl tidak bisa berpikir jernih. Melihat keakraban Molly dengan Dupree, Carl berpikir mereka berdua berselingkuh.

Kecemburuan Carl ketika mengetahui ayah Molly lebih memilih Dupree dibanding dirinya untuk menemani memancing menjadi puncak kekesalan Carl. Dupree diserang. Dipukuli habis-habisan. Carl lantas memutuskan keluar dari rumah.

Carl-Molly saling mencintai, tapi karena kesalahpahaman, rumahtangga mereka terancam bubar. Dua pria dan satu wanita, tak selamanya cinta segitiga bukan?

0 comments: