Thursday, November 02, 2006

Ponsel Teriak, Ponsel Anti Maling

Jika anda merasa pernah kecurian ponsel, pasti merasa kesal kenapa sebelumnya Anda tidak dapat merasakan 'tangan' pencuri tersebut, bukan? Tak perlu takut lagi, karena sudah ada software yang menjadikan ponsel Anda mengeluarkan teriakan ketika berpindah tangan.

Saat menyadari bahwa ponselnya hilang, pemilik ponsel dapat melaporkan hal tersebut kepada administrator layanan. Software akan mengunci atau menghapus seluruh data di dalam memori ponsel bahkan jika kartu SIM dicabut. Selain itu, software akan mengaktifkan suara sekeras mungkin yang dapat dilakukan meskipun baterainya dilepas. Di layar ponsel juga akan ditampilkan tulisan bahwa ponsel ini dicuri.

Layanan ini dapat dibangun dalam jaringan perusahaan sendiri terutama untuk melindungi informasi-informasi bisnis yang penting dalam ponsel karyawannya. Di Inggris, layanan tersebut telah disediakan operator dengan sistem yang dibangun Remote XT.

"Tujuan layanan ini adalah membuat ponsel tidak berarti apa-apa buat siapapun kecuali pemiliknya," kata Mark Whiteman, managing director Remote XT.

Pemilik ponsel juga tetap dapat memiliki data-data yang sama apabila terpaksa harus mengganti ponselnya. Sebab, seluruh data konsumen di dalam ponsel juga disalin ke server yang terpusat. Layanan seperti ini tersedia dengan biaya 10 dollar AS perbulan.


sumber gambar: ocrra.org

Sumber: CBN

0 comments: