Thursday, November 23, 2006

Mike - Mike

“Yang paling membahagiakan dalam hidup ini adalah kalau kita bisa berbuat sesuatu yang berarti untuk orang yang kita cintai……”

Kalimat itu meluncur dari mulut Michael Prabawa Mohede, pemenang Indonesian Idol 2. Album self-titled-nya yang diluncurkan pada bulan Oktober 2005 ini bisa jadi sesuatu yang sangat berarti buat orang-orang terkasih disekelilingnya, keluarga, sahabat, teman, dan tentu saja para penggemarnya yang telah mengantarnya menjadi idola saat ini.

Album perdananya ini hadir dalam nuansa musik beragam, mulai dari pop R&B, soul, hingga ballad, hasil garapan komposer ternama. Sebut saja lagu-lagu karya Yovie Widianto, Andi Rianto, Glenn Fredly, Dewiq, Harri Budiman, berhasil dibawakan oleh Mike dengan penuh penghayatan.

Untuk single unggulannya dipilih lagu Semua Untuk Cinta. Lagu karya Hendy Irvan yang diaransemen oleh DJ Sumantri ini berhasil menunjukkan kualitas prima vokal Mike. Eksplorasi vokal R&B dengan soul yang kuat sukses membawa liriknya terasa mendalam bagi pendengarnya.

Demikian juga dalam Terbaik, karya Dewiq, yang bertutur tentang cinta yang dikhianati, penyanyi kelahiran 7 November 1983 ini menunjukkan performa vokal yang maksimal. Untuk yang sedikit nge-groove, vokal Mike yang empuk dapat dinikmati dalam lagu berjudul Cinta Tak Bertuan karya Glenn Fredly.

Dari 10 lagu yang terangkum dalam album ini, Mike mempunyai kesan yang mendalam pada lagu Sempurnalah Mimpiku, garapan Harri Budiman. Menurutnya liriknya sangat pas dengan perjalanan hidupnya dalam menggapai mimpi menjadi seorang penyanyi. Ia mengaku untuk lagu ini ia harus take rekaman dengan waktu paling lama, karena take vokal dilakukan beberapa kali untuk menghasilkan choir di bagian akhir lagu. Hasilnya adalah lagu dengan sentuhan yang indah.

Secara pribadi Mike merasa puas dengan album ini. Ia benar-benar menikmati proses demi proses. Mulai dari pemilihan lagu, rekaman, hingga aktivitas promo. “Album ini adalah berkah untukku. Begitu banyak yang mendukungku sampai pada level sekarang ini. Mudah-mudahan album ini bisa diterima oleh semua pihak, “ kata Mike dengan tersenyum.



album cover
Artist
Mike
Track Listing

1. SEMUA UNTUK CINTA cipt. Hendy Irvan (0110569*)

2. KEMBALI cipt. Sophia Levy / Inge Januar (0110588*)

3. BESAR cipt. Andy Rianto / Monty Tiwa

4. TERBAIK cipt. Dewiq (0110587*)

5. YANG HITAM cipt. Lukman H. Almaz

6. CINTA KAN MEMBAWAMU KEMBALI cipt. Dhani Ahmad

7. SEMPURNALAH MIMPIKU cipt. Harry Budiman / Ivana N.C. Paradita

8. CINTA TAK BERTUAN cipt. Glenn Fredly

9. PERSEMBAHAN cipt. Opic

10. ARTI KESETIAAN cipt. Yovie Widianto

* kode nada sambung pribadi Telkomsel

Multimedia
  • Semua Untuk Cinta d

0 comments: