Thursday, November 02, 2006

The Lake House

Saat Cinta Menembus Batas Ruang dan Waktu
Kalau ada yang bilang Love is a many splendour thing... mungkin ada benarnya. Apalagi kalau ada yang bilang, cinta tak mengenal batasan, ruang ataupun waktu. Love will conquered all... katanya. Tapi, masa sih? Terbukti dalam film ini cinta yang terpisahk dimensi waktu dan tempat dapat 'bertemu' dengan cara yang cukup unik.

Kadang kita memang tidak tahu bagaimana cara kita menemui soulmate kita. Tak jauh namun juga belum tentu dekat. Bagaimana kalau Anda jatuh cinta pada seseorang yang belum pernah Anda temui sebelumnya? Ah, itu biasa.. Pun jika Anda melakukan long distance relationship, meski sulit banyak yang mau memberanikan diri meneruskan hubungan tersebut sampai ke jenjang yang lebih serius lagi. Namun, apa jadinya jika Anda terpisah oleh ruang waktu? Nah, kira-kira inilah yang ditawarkan oleh kisah romantis yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock.

Adalah seorang dokter muda, Kate Forster Sandra Bullock) yang dedikatif dengan pekerjaan. Di sana ia menemui banyak kenyataan kalau ia meski seorang dokter bukanlah siapa-siapa jika berhadapan dengan nyawa. Maka satu hari pun ia mengalami stress karena tak bisa menyelamatkan salah satu pasiennya dari regangan nyawa. Merasa tak berguna dan untuk menghilangkan sedikit kesedihannya, ia pun mendatangi rumah di pinggir danau yang ia sewa sebelumnya.

Sementara di luar sana ada seorang arsitek frustasi, Alex Fryer (Keanu Reeves) dan berusaha menata hidup kembali, plus hubungan dengan ayahnya yang dingin. Secara tak sengaja pula ia menyewa sebuah rumah di pinggir danau di mana pemiliknya terdahulu adalah wanita. Maka ia pun menyurati wanita tersebut untuk memberitahunya tentang keadaan rumah tersebut yang sedikit tak terawat. Di sinilah keanehan dimulai. Pertama tentang kondisi rumah yang dianggap berbeda oleh Kate sebagai pemilik rumah dan Alex yang bermaksud untuk menyewa rumah tersebut. Belum lagi Alex juga menyebutkan kalau rumah tersebut sudah beberapa tahun tak terpakai sementara menurut Kate sebelum ia sudah ada yang pernah mendiami rumah tersebut.

Melalui kotak surat yang ada di depan rumah inilah komunikasi antar ruang waktu dimulai dan berlanjut. Sampai kemudian mereka menyadari kalau mereka berasal dari tahun yang berbeda. Alex hidup di tahun 2004 sementara Kate hidup di tahun 2006. Somehow.. Mereka bisa berkomunikasi lewat surat. Maka dimulailah surat menyurat yang pada awalnya terasa janggal, namun seperti bisa disangka sebelumnya, dari mulai surat menyurat biasa sampai akhirnya keduanya jatuh cinta. Kemudian dimulailah pencarian cara agar mereka dapat bertemu, dari mulai mereka melakukan janji di sebuah restoran yang paling eksklusif sekaligus paling romantis di kota mereka tersebut "Il Mare" menjadi tempat pertemuan mereka dua tahun setelahnya (dilihat dari sisi Alex yang terpaut 2 tahun sebelum waktu dari Kate).

Sampai pada akhirnya kegagalan demi kegagalan mebuat Kate pun putus asa dan memutuskan untuk kembali ke pelukan kekasih lamanya yang bersikap sangat kaku. Tetapi, apakah hanya sampai disitu saja perjuangan Alex dan kate demi mendapatkan soulmate mereka? meski terpisah sedemikian rupa, namun Alex tetap pada cintanya pada Kate pun terus berpikir bagaimana cara agar mereka bisa bertemu. Sampai pada suatu saat, takdir berkata lain. Ada banyak kalimat yang romantis yang mungkin bisa menginspirasikan Anda untuk dikatakan pada pasangan Anda.

Disajikan dengan cara yang cukup unik dan seabrek adegan romantis serta pemandangan yang indah, tentunya film ini bisa memanjakan Anda yang sedang head over heels dengan pasangan Anda.

Kisah yang diambil dari film Korea dengan judul "Siworae" yang ditulis oleh Eung Jon Kim ini memang bisa menguras habis rasa haru Anda. Bagaimana dengan akhirnya? Tentunya akan sesuai dengan tema awal, romantisme yang sangat. Jadi, jangan pikirkan bagaimana atau logika, karena yang terakhir ini harus Anda lepaskan betul-betul untuk menikmati film ini. Dan, sekali lagi, film ini memang benar-benar diperuntukkan untuk Anda berdua yang sedang dimabuk cinta. (nita)

0 comments: