Thursday, November 23, 2006

Jay Chou - Still Fantasy

Jay Chou pastinya adalah satu bintang paling fenomenal yang pernah lahir dari belahan Timur benua Asia. Sejak usia 3 tahun, ia sudah belajar bermain piano dan kemudian menyalurkan minat & bakat musiknya di berbagai instrumen lainnya seperti drum, gitar, dan cello. Kekagumannya akan Chopin & Usher menghasilkan sebuah komposisi musik yang unik. Sebuah fusi antara musik klasik, R&B, serta hiphop. Karena begitu besar kecintaannya akan musik, ia bahkan menolak bangku kuliah dan langsung terjun sebagai seniman musik profesional di usia 17 tahun.

Empat tahun kemudian, album debut berjudul Jay berhasil menahbiskan Jay Chou sebagai salah satu bintang baru di Asia. Popularitasnya pun mewabah hingga ke Hongkong, Malaysia, Singapura, dan tentunya, Indonesia. Kemampuannya nge-rap sekaligus bernyanyi dengan indah, meluluhkan hati jutaan kaum hawa di benua kuning ini. Berbagai penghargaan dari Channel-V, MTV, & Chinese Global Song Award berhasil ia sabet. Film layar lebar perdananya, Initial D, juga meraih sukses besar.

Setelah merilis lima album sejak tahun 2000 lalu, tahun 2006 ini Jay Chou merilis album keenamnya, Still Fantasy, yang menampilkan single "Ting Ma Ma De Hua", atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Dengarkanlah Ibunda'. Dengan groove yang slow dan sound piano yang membuai, lagu ini mencoba mengingatkan kita akan betapa indahnya kasih seorang ibu. Dengan cara yang tak kalah indah, tentunya.


www.jay-chou.net

album cover
Artist
Jay Chou
Track Listing
1. Ye De Di Qi Zhang (Twilight’s Chapter Seven)
2. Ting Ma Ma De Hua (Listen to Mama’s Words)
3. Qian Li Zhi Wai (Beyond a Thousand Miles)
4. Ben Cao Gang Mu (A Herbalist’s Manual)
5. Tui Hou (Retreat)
6. Hong Mo Fang (Red Imitation)
7. Xin Yu (Heart’s Rain)
8. Bai Se Feng Che (White Windmill)
9. Mi Die Xiang (Rosemary)
10. Ju Hua Tai (Chrysanthemum Flower Bed (The City of Golden Armor Ending Them))

0 comments: