Thursday, November 02, 2006

Daddy long leg


By: ririn
When: Friday, 16 December 2005
Year: 2005
Category: Film
Country: Korea
Rating 5

Ha ji won, dan hyun bin
Dikisahkan setelah kehilangan orangtuanya Youngmi (Ha ji won) selalu dibantu oleh orang asing yang sama sekali tidak dikenalnya, orang tersebut selalu mengiriminya hadiah bahkan membiayai uang kuliahnya. Youngmi menyebutnya sebagai paman kaki panjang, dan berusaha menemukan siapa sebenarnya orang tersebut, tapi tetap tidak berhasil. Setelah selesai kuliah, youngmi melamar pekerjaan di sebuah stasiun radio, kmd diterima sebagai penulis di perusahaan tersebut. Youngmi yang ingin mencari rumah, ditawari oleh seniornya sebuah rumah kosong milik temannya untuk ditempati, sementara pemilik rumah yang juga pegawai stasiun radio tersebut sedang pergi keluar negeri. Karena melihat ukiran yang dipajang di dinding rumah tersebut adalah gambar wajah seorang wanita, membuat youngmi, menganggap bahwa pemilik rumah tersebut adalah seorang wanita. Pada suatu hari karena laptopnya rusak, youngmi meminjam komputer dirumah tersebut, di komputer tersebut youngmi melihat kumpulan email pemilik rumah tersebut yang ternyata berasal dari pemilik rumah itu sendiri.
Email itu berisi cerita cinta dari pemilik email tersebut. Kmd cerita berlanjut mengenai kisah cinta dari pemilik email tersebut yang secara diam-diam mencintai teman sekolahnya, krn tidak berani menyampaikan perasaannya kmd dia berusaha mengikuti langkah orang yang dicintainya itu dari kejauhan, bahkan sampai berusaha kuliah dan bekerja di tempat yang sama, tapi kemudian karena suatu penyakit parah yang menyerang otaknya, membuatnya tidak bisa lagi mengikuti orang yang dicintainya itu, sehingga kemudian menulis email-email tersebut yang dikirimkan ke dirinya sendiri agar sampai ke dirinya beberapa tahun kemudian. Dengan maksud agar pemilik email tersebut tidak lupa akan perasaannya terhadap orang yang dicintainya itu. Karena merasa terharu, kemudian youngmi berusaha mencari siapa orang yang dicintai oleh pemilik email tersebut, yang setelah diselidiki ternyata kedua pasangan itu juga bekerja di perusahaan radio itu.
Dalam penyelidikkannya, youngmi berkenalan dengan hyun bin yang bekerja di bagian perpustakaan dan keduanya lalu saling menyukai. Tetapi kemudian young mi berusaha menjauhi hyun bin karena menyangka bahwa hyunbin adalah pria yang disukai oleh pemilik email tersebut. Selain itu youngmi juga dikejutkan dengan kabar bahwa diterimanya dia ke dalam perusahaan tersebut adalah atas koneksi dari paman kaki panjangnya, sehingga youngmi kemudian menemui atasannya dan menanyakan perihal paman kaki panjangnya itu. Pada akhirnya youngmi mengetahui siapa paman kaki panjangnya itu, hanya saja youngmi tidak pernah menyangka bahwa orang itu tidak lain adalah orang yang selama ini selalu berada didekatnya.

Opini
Yang maen jadi tokoh utama ceweknya yang main di memories in bali.
Film ini bagus banget dan sedih banget juga Ceritanya nggak disangka-sangka deh.
Termasuk film yang sangat g rekomendasikan.

0 comments: