Thursday, November 23, 2006

Cipta Lagu Populer 2006

Mengulang sukses pada tahun sebelumnya, TV7 dan Sony BMG kembali mengadakan Cipta Lagu Populer 2006 sebagai salah satu wujud apresiasi kepada para pencipta lagu pop Indonesia.

"Cipta Lagu Populer adalah ajang bagi para pencipta lagu amatir untuk dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam mencipta lagu", ungkap Muljati Abdullah, Vice President Programming TV7. "Berbeda dengan kontes lain yang sudah ada, melalui program ini saatnya pencipta lagu untuk unjuk gigi", tambahnya lagi.

Jan N Djuhana, Senior A&R Director Sony BMG menambahkan, "Cipta Lagu Populer merupakan ajang sangat menarik untuk menjadi wadah kreatifitas para pencipta lagu baru, dimana karya-karyanya dapat diperkenalkan secara nasional dalam bentuk album. Diharapkan dengan adanya ajang ini akan ada regenerasi di kalangan para pencipta lagu".

Sebelumnya TV7 telah memberikan kesempatan komposer muda untuk mengirimkan karya ciptanya sampai 19 Mei 2006 dan kini terpilih 10 Finalis Komposer Muda. Lagu yang terpilih tersebut kemudian di-launching di Konser Cipta Lagu Populer 2006, pada hari Selasa, 25 Juli 2006, pukul 21.00 WIB. Konser tersebut disiarkan secara langsung dari studio 8 TV7, Cawang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Cipta Lagu Populer 2006 dibawakan oleh artis-artis ternama, seperti Kikan 'Cokelat', Nina, dan Dea Mirela dan lain-lain. Perkembangan lagu mereka selanjutnya disajikan dalam bentuk Light Entertainment dalam program “Album Cipta Lagu Populer 2006”. Acara yang dipandu oleh Melanie Ricardo ini tayang setiap hari Senin mulai 31 Juli 2006, pukul 17.30 WIB.

Grand Final Cipta Lagu Populer 2006 rencananya akan digelar pada tanggal 19 September 2006 pukul 21.00 WIB dan akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini.

------------


CILAPOP 2006 – THE ALBUM

Album CILAPOP 2006 resmi diluncurkan pada 10 Agustus 2006 dalam bentuk kaset dan CD. Album ini terdiri dari 10 lagu hasil ciptaan para pencipta lagu yang masuk 10 besar finalis Ajang Cilapop 2006. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, animo masyarakat dalam mengikuti ajang ini lebih meningkat. Ini terlihat dari banyaknya demo yang masuk ke SONYBMG. Adapun dari segi materi demo lagu pun lebih dipersiapkan dengan matang. Hal ini tentu saja memudahkan pihak A&R, tim dari SONYBMG dalam menyeleksi demo yang masuk.

Album CILAPOP 2006 ini melibatkan sejumlah musisi kenamaan yang bertindak sebagai arranger. Sebut saja Tohpati, Pay, Bongky, Ari Firman, dan banyak lagi. Kehadiran album ini diharapkan dapat mengulang kesuksesan album CILAPOP 2005. Dimana lewat album itu terangkat popularitas Bobby (pencipta) dan Tito (penyanyi) lewat lagu ”Kubenci Kau Dengan Cintaku” (KKDC). Lagu tersebut merajai peringkat pertama chart radio tanah air dan masuk menjadi best seller ring back tone.

album cover
Artist
CILAPOP 2006
Track Listing

1. Dalam Setiaku

Composer : Wondo

Penyanyi : Kikan 'Cokelat'

2. Jadikan Aku Yang Kedua

Composer : Novi

Penyanyi : Astrid

3. Tak Semestinya

Composer : Hendris

Penyanyi : Dea Mirella

4. Bintang Jatuh

Composer : Roby

Penyanyi : Ivo

5. Cerita Kita

Composer : Tata – Chris

Penyanyi : Roy ' Boomerang'

6. Tiada Lagi

Composer : Erry

Penyanyi : Nina

7. Menyerah

Composer : Tanto – Aji

Penyanyi : B’jah

8. Ada Rindu

Composer : Nuckie

Penyanyi : Cindy

9. Aku Rindu

Composer : Tovik Alvatah

Penyanyi : Dudi 'Yovie & The NUno'

10. Bintang Bintang

Composer : Dian PM

Penyanyi : Alena

0 comments: